Wednesday, April 30, 2014 | By: Unknown

Karakter Orang Dari Foto Profilnya



Jreengg....pada punya yang namanya Facebook, Twitter, Instagram, Path, atau media sosial lainnya itu kan? Media sosial berfungsi untuk mencari teman, mencari gebetan, bahkan tumpahan hati yang punya account tersebut. Ga ada yang ngelarang mau ngapa ngapain, tetapi sekarang udah di atur sama UU ITE.. gw pernah ngeliat Foto laki laki di Facebook ga pake baju, dengan pose berkacak pinggang, gw bingung ini orang maksudnya apa ya ga pake baju, ga takut masuk angin kale ya, mau pamer kalo tubuhnya atletis, ga punya duid buat bli baju, atau emang mau menjerat mangsa mangsa di dunia maya !


Karena gw penasaran gw skip skip ke foto berikutnya, ternyata banyak komen dari cewek cewek yang begitu, gw langsung berfikir wahh ini laki sejati, gampang banget nyari cewek, atau ini oknum yang sering di tv itu ya, hahahahha!

Kadang gw geli sama orang orang yang punya tingkat kepedean tinggi kayak orang tadi, bahkan sampe dijadiin foto profil. Jujur kalo gw emang bukan tipe suka di foto, selain gw jelek, gw jg sadar diri kalo gw ga camera addicted, pas momen momen tertentu dan orang yang tepat aja baru gw abadiin.

Nah karakter seseorang bisa dilihat dari foto profil seseorang, cekidot :
1.Foto Profil tanpa ekspresi/senyuman

  • Ini adalah tipe orang yang sering bertindak sebelum waktu yang tepat,jadi,sebelum sempat bergaya/narsis kameranya sudah duluan diklik,
  • bisa juga kantung tertawa orang ini telah rusak.
  • kemungkinan terburuk adalah orang tersebut bukan berasal dari bumi
2.Foto Profil dengan gaya narsis
 Ini adalah tipe orang yang punya rasa percaya diri yang tinggi,punya hasrat yang tinggi ingin jadi artis tapi tidak kesampaian,jadi dia melampiaskan nya dengan bergaya-gaya narsis seperti artis,orang seperti ini butuh tindakan lanjut dari dokter atau psikiater.

3.Foto dengan kendaraan pribadi
  • orang tersebut merasa kurang percaya diri,dalam hidupnya dia selalu menjadi peran figuran,sebenarnya tokoh utama dalam foto tersebut adalah kendaraannya,mungkin kendaraannya lebih ganteng/cantik dari wajahnya dia karena itu ia menggunakan kendaraan nya sebagai daya tarik untuk menutupi wajah nya yang kurang manusiawi.
4.Foto kendaraan pribadi
  • orang ini ingin menunjukkan bahwa "gue punya kendaraan",walaupun kita tidak tahu apakah itu kendaraan sendiri atau kendaraan orang lain.
  • Orang ini pingin punya kendaraan seperti pada foto profilnya
  • wajah orang ini mirip ama kendaraan nya
5.Foto anak kecil
untuk tipe yang seperti ini :
  • Kalau pemilik akun facebook itu cowok : mungkin orang tersebut adalah pengidap pedofilia atau bisa jadi anggota sindikat penculik anak kecil.
  • kalau pemilik facebook itu cewek : mungkin orang tersebut berkulit kasar kaya badak bercula satu,dia iri sama anak kecil yang kulitnya sehalus makhluk halus.
  • Orang ini kurang merasakan indah nya masa kecil 
6.Foto sambil berombongan/dengan teman
 untuk tipe seperti ini :
  • orang tersebut berbakat menjadi aktivis demonstrasi politik,dia merasa lebih hebat ketika berada dikumpulan banyak orang,
  • bisa juga ia ingin mengatakan bahwa dia punya banyak teman,karena mungkin dulu semasa hidupnya dia tidak punya teman.
  • walaupun dia jelek tapi ia punya teman yang cantik2/ganteng2,karena itu ia ingin menunjukkan foto nya bersama temannya.
7.Foto dengan pacar
  • orang tersebut merasa sangat beruntung punya pacar ganteng/cantik padahal dia sendiri jelek,.
  • orang tersebut bangga bisa punya pacar,padahal kita tidak tahu apakah itu memang bnr pacar nya atau mungkin pembantu/tetangga nya yang di ajak berfoto berdua
8.Foto di tempat wisata
  • orang tersebut ingin menunjukan indahnya sebuah tempat wisata/hiburan dengan membandingkan keberadaan dirinya yang merusak keindahan di foto tersebut.
  • orang tersebut ingin menunjukkan bahwa dia pernah berada ditempat wisata tersbut,walaupun kita tidak tahu apakah ia disana karena liburan atau ngilangin stress
9.Foto dengan hasil editan/photoshop
  • orang tersebut mempunyai sifat gemar menipu diri sendiri dan orang lain.
  • orang tersebut ga bersyukur dengan Anugrah yang udah Tuhan kasih
10.Foto dengan alat musik
  • orang tersebut punya obsesi ingin jadi anggota band
  • orang tersebut ingin menunjukkan bahwa dia bukan anggota boyband/girlband,tapi tidak menutup kemungkinan dia adalah salah satu personil boy/gril band saat ini.
  • orang tersbut ingin menunjukkan bahwa dia termasuk orang yang berseni tinggi,walaupun kita tidak tahu apakah ia bisa bermain alat musik atau tidak.
11.Foto pas photo formal
  • tipe seperti gini adalah orang yang dulu waktu sekola tidak lulus atau tidak dapat ijazah hingga sangat ingin kalau ada poto 3x4 yang mirip di ijazah
12.Foto binatang
  • orang ini adalah penyayang binatang
  • orang tersebut suka makan daging binatang yang dijadikannya foto profil tersebut
13.Foto berdua bareng teman

  • Kalo cewek sama  cewek : its okay,that is friendship
  • kalo cowok sama cowok : absolutely Maho
14.Foto nya gak ada sama sekali
  • hmm..kemungkinan orang ini pasti baru join di facebook 
  • inet nya lemot jadi gak bs upload foto
  • orang ini punya wajah yang tembus pandang
  • admin facebook memblok foto profil nya karena dianggap spam
  hahahahah itu versi lucu lucuannya, nah klo yang ini agak serius, cekidot 

1. Sering Gonta-ganti Gambar Profil 
Orang yang sering mengganti gambar profilnya di jejaring sosial cenderung merasa tidak aman, kurang percaya diri dan sangat sembrono dalam mengambil keputusan. Orang seperti ini mudah curiga dan sulit percaya orang lain. Beberapa individu dengan tipe ini bahkan punya kepribadian ganda dan selalu tidak puas dengan keputusan yang diambilnya sendiri. Ciri ini menunjukkan seseorang yang mengalami krisis identitas dan ingin tahu pandangan orang lain terhadap dirinya (dengan cara mengganti gambar profile setiap satu atau dua jam sekali). 

2. Memajang Foto Selebriti 
Menunjukkan seseorang yang suka mengidolakan orang lain karena merasa kehidupannya sendiri tidak terlalu sukses. Tipe ini cenderung kurang percaya diri dan sering meminta pendapat orang lain. Dia termasuk orang yang tertutup dan enggan membicarakan masalah pribadi. Orang dengan karakter ini punya dunia yang terbatas; tidak banyak bertemu orang dan kesehariannya monoton. Dia lebih suka memendam hasrat dan impiannya. Meng-upload gambar orang lain adalah salah satu cara untuk merefleksikan dirinya. Mereka adalah pemimpi dan senang berada di dunia fantasi. 

2.   Foto Syur 
Ada sejumlah orang yang tak sungkan memamerkan foto seksi atau menunjukkan keintiman bersama pasangan di jejaring sosial. Tipe orang seperti ini biasanya suka mencari perhatian dan khawatir dengan hubungan asmaranya. Biasanya mereka memiliki sifat rendah diri yang kompleks. Maka untuk menutupinya, mereka mencoba tampil lebih ekspresif. Perilaku ini menunjukkan sifat kekanak-kanakan dan obsesi menjadi pusat perhatian. Biasanya, tipe ini kurang bisa dipercaya dalam menjalin hubungan asmara. 

3.   Gambar Bernuansa Gothic 
Menggambarkan orang dengan kepribadian kompleks dan misterius. Cukup sulit memahami tipe ini dan itu yang memang dia inginkan. Mereka biasanya tidak suka berbagi terlalu banyak dengan orang lain dan lebih memilih menyelesaikan masalahnya sendiri. Meskipun kelihatannya baik-baik saja, tapi mereka selalu merasa sebaliknya. Orang-orang seperti ini biasanya sangat memerhatikan penampilan fisik. 

4.   Pasang Wajah dengan Bibir Cemberut 
Gaya ini menunjukkan sifat provokatif dan simbol sensual. Mengindikasikan seseorang yang ingin terlihat seksi, mendambakan keintiman atau pasangan. Bisa juga mengindikasikan kalau dia seseorang yang suka bersentuhan fisik. 

5.   Bersama Hewan Peliharaan 
Tipe ini biasanya penyayang dan berharap bisa jadi pengasuh atau pengayom yang baik bagi keluarganya kelak. Memasang foto bersama hewan peliharaan bisa juga mengindikasikan dia orang yang family oriented. 

6.   Sedang Menari 
Dia ingin 'mengundang' orang untuk melihatnya. Seseorang yang menunjukkan dirinya sedang pose berdansa biasanya bersifat terbuka, bebas, pencari kenikmatan hidup dan cenderung bergaya hidup hedonis. 

7.   Melakukan Aktivitas 

Dia suka memajang foto dirinya sedang berolahraga, bekerja, membaca buku atau berkebun. Ini menandakan, orang tersebut ingin dikenal karena kemampuan dan pengalaman hidupnya. Biasanya dia jarang membicarakan hubungan asmara atau sesuatu yang berkaitan dengan emosional. Hal ini juga menandakan keengganan untuk berkomitmen dalam hubungan. 

8.   Memalingkan Wajah dari Kamera 

Pose ala 'candid' ini menggambarkan seseorang yang tegas, teguh berpendirian dan cenderung keras kepala. Tapi dia juga tipe yang sangat percaya diri dalam menjalani hidup. 

9.   Mengenakan Busana Pesta 
Tipe ini suka bersosialisasi dan hobi ikut dalam berbagai pertemuan seperti arisan atau pesta. Pemilik kepribadian yang ekstrovert atau terbuka. Mereka sangat mengutamakan kepercayaan diri dan mendapat perhatian dari orang sekitar.

Gw paling suka poin 8, pose yang natural, maksudnya gw lagi ngapain ga sengaja di foto, temen temen gw bilang, “kenapa sih klo masang DP ga pernah yang keliatan mukanya, kalo keliatan mukanya pasti jarak 10meter”, atau “itu DP pasti bukan lo ya, ga mungkin banget lo kaya gitu”, karena kadang gw gerah, pernah sekali gw pasang muka gw, dan mereka tiba tiba meninggal mendadak !

2 comments:

khayalan babu said...

Orangnya kemana ini banyak sawangnya

khayalan babu said...

Dulu saya sangat menyayangi mu tapi kini rasa itu udh mati sama seperti dirimu yang kukenal jg udh mati

Post a Comment